• Ninebot ES1L

Segway S-Pod

Segway Ninebot S-Pod tidak seperti disain Segway Profesional X2 atau i2. Perbedaan pengendara Segway Ninebot S-Pod tidak berdiri melainkan duduk seperti di dalam kendaraan. Yang sama adalah rodanya, tetap dengan keseimbangan 2 roda.

Seperti berada di dalam kepompong, 2 roda akan membawa pengendara dan 3 roda di fungsikan ketika Segway Ninebot S-Pod berhenti di jalan atau tidak digunakan. Ditempatkan 2 roda pembantu di belakang, dan 1 roda di bagian depan.

Untuk pengaturan Segway Ninebot S-Pod mengunakan panel navigasi dan tombol joystick. Atau dikontrol dengan tablet (model sementara untuk demo). Pengendara cukup duduk dan bersandara di dalam. Panel kontrol penganti kemudi juga dapat dilepas pasang.

Segway Ninebot S-Pod memiliki kecepatan 38 km perjam, dengan jarak tempuh dikabarkan mencapai 70 km.

Segway Ninebot S-Pod bukan penganti kursi roda bagi orang dewasa yang dapat berjalan sendiri. Hanya digunakan untuk mereka yang berbadan sehat dan dapat turun seperti mengendarai Segway generasi sebelumnya.

Segway S-Pod
Segway S-Pod

Segway Ninebot S-Pod memiliki beberapa keunggulan dibanding kendaraan listrik lainnnya. Dengan disain 2 roda, radius putaran ditempat atau 0 derajat. Dan 3 roda tambahan untuk berhenti. Mengisi batrerai full charger 2 jam saja.

Segway S-Pod sudah dalam konsep, Siap diluncurkan akhir tahun 2020. Tapi di awal penjualan bukan untuk dikendarai di jalan raya. Segway berencana bekerja sama dengan layanan pemakaian seperti bandar udara, mall, taman hiburan, sekolah / universitas dengan kebutuhan perjalanan di lahan cukup luas. Kedepan wacana kendaraan S-Pod dapat mengunakan teknologi autonomus dalam kota.